Ular Raksasa di Taman Satwa Sragen Bertelur

Koleksi Taman Satwa nDayu Alam Asri,Sragen,Jawa Tengah mempunyai penghuni baru. Ular berukuran raksasa jenis Puspo Kajang koleksi taman satwa tersebut bertelur Selasa 1 September 2009. Peristiwa bertelurnya ular berukuran besar
ini pun menjadi perhatian warga.

“Seminggu sebelumnya tanda-tanda ular akan bertelur sudah diperlihatkan.Sang ular menampakkan gelagat gelisah dan perutnya terlihat besar,” ujar Supervisor Satwa Taman nDayu Alam,Asep Kuswaya.

Menurut Asep, ular yang memiliki panjang 8 meter dan berat 1 kwintal itu terlihat ganas setelah bertelur. Bahkan, sang pawang sendiri diserang ketika akan mengambil telur ular dari sarangnya. Untungnya sang pawang cekatan dan berhasil menyelamatkan diri dari serangan ular raksasa tersebut. Sedangkan proses menetas telur itu sendiri akan membutuhkan waktu sekitar 60 hingg 90 hari.

Sementara itu manajer taman nDayu Alam Asri,Sragen,Jawa Tengah, Untung Wibowo Sukowati mengatakan,dengan bertelurnya ular tersebut, maka koleksi langka hewan yang berada di taman satwa ini akan bertambah. Pasalnya saat ini,koleksi hewan di taman satwa nDayu Alam Asri hanya kijang, kangguru, burung, kalkun, buaya. “Mudah-mudahan ini makin komplit satwa yang ada di Ndayu. Hal ini jelas akan membuat pengunjung semakin betah,” bebernya.

Sedangkan menyangkut kunjungan pengunjung ke taman satwa ini selama bulan puasa jauh berkurang dari hari biasanya. JIka setiap akhir pekan, jumlah pengunjung bisa mencapai 5 ribu orang, saat puasa ini paling banter hanya 200 orang. Meski demikian, pengelola taman nDayu terus berusaha agar tempat ini selalu dikunjungi.

http://www.okezone.com

Perihal Del Prio
Saling berbagi, saling memberi, saling menerima. (^.~)v Saling silang tapi bukan kawin silang (^,^)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: